Kamis, Mei 15, 2008

Berbagi dan Dapatkan Manfaat Luar Biasa

Pernah dengar Jamu Tolak Angin, di mana jamu tersebut bermanfaat bagi orang yang sakit masuk angin atau habis bergadang. Perusahaan pembuat Jamu Tolaj Angin itu bernama SidoMuncul yang sekarang di gawangi oleh Pak Irwan Hidayat yang merupakan generasi ketiga setelah menerima tongkat estafet dari nenek Pak Irwan Hidayat, keterlibatan Pak Irwan Hidayat dengan bisnis perjamuan di mulai sejak beliau masih kecil bahkan dalam logo terdapat wajah beliau dengan sang nenek tercinta.

SidoMuncul di bangun juga dari rumahan dan berkembang hingga memiliki pabrik jamu yang memiliki standar tinggi dan setara dengan proses pembuatan obat kimia, hebat yach dan menariknya pabrik jamu SidoMuncul terbuka untuk tamu yang berkunjung untuk belajar dan manfaatnya pesanan jamu tidak pernah berkurang bahkan semakin bertambah.

Yang menarik dari gaya bisnis SidoMuncul adalah mau berbagi dalam bentuk ilmu melalui kunjungan ke pabrik tapi juga berbagi rejeki melalui Mudik Gratis bagi penjual jamu SidoMuncul yang berjualan di Ibukota Jakarta dan sekitarnya bahkan kegiatan Mudik Gratis sudah masuk rekor MURI, tambah hebatkan.

Makanya jika nanti kita menjadi pengusaha jangan pernah pelit ilmu dan pelih harta sebab diantara harta kita ada milik orang lain, dan jika kita mau berbagi ilmu, bisa saja saja orang yang kita beri ilmu menjadi pandai dan kita jika mendapat order di luar kemampuan kita bisa mengajak orang tersebut untuk menggarap pekerjaan kita dan kita tidak perlu tambah tenaga kerja dan modal lagi dan kita di ringankan dalam bekerja, sehingga kita bisa mencari pesanan baru dan kita bertambah pemasukan dan bisa berbagi pekerjaan dan berbagi rezeki serta beramal, seperti budaya bisnis di SidoMuncul sudah lakukan beberapa tahun terakhir ini, dan bukan menjadikan pengusaha sejenis menjadi lawan dan bukan mitra bisnis yang menjadi pendukung keberhasilan usaha kita, baik dari segi modal, tenaga kerja, ruangan kerja, alat kerja, dan khususnya waktu yang sangat terbatas. Sudah saatnya kita merubah paradigma dalam melakukan kegiatan bisnis yang saat ini kita akan tekuni. Mau mencoba…???

Salam Pemimpi Berbisnis Dari Rumah

Tidak ada komentar: