Rabu, Mei 14, 2008

Wirausaha Muda

Hi, Salam Pemimpi Berbisnis Dari Rumah.

Senin lalu koran Sindo memuat artikel Entrepreneur Muda yang menerima penghargaan dari Menko Budiono dengan di saksikan oleh Dirut Bank Mandiri.

Rata-rata usia mereka masih mudah belum genap 25 tahun namun income mereka sudah delapan digit, sesuatu yang membanggakan, sementara banyak kalanganmuda sekarang yang terjebak dalam narkoba, jauh dari prestasi, bahkan nganggur alias jobless.

Kita jadi harus berfikir cerdas mengapa mereka bisa? ternyata mereka rata-rata sudah sejak kecil rajin bekerja, ulet, pantang mundur, tidak gengsian, dan keluarga mendukung untuk anak-anaknya berwirausaha minim memberikan motivasi atau bahkan advise yang membanggakan.

Oleh karena itu sudah sebaiknya kita mulai mendidik putra-putri kita untuk belajar berdagang walaupun darihal sederhana,misalnya anak kita membuat buku mewarnai hasil dari design gambar anak kita atau anak kita membuat cerita bergambar anak-anak yang di jilid kemudian dijual di teman-teman kelasnya. namun orang tua harus membantu pada hal-hal tertentu seperti memperbanyak, menjilid dan sebagainya.

Siapa tahu anak kita bisa menjadi penulis seperti Andre Hirata, Taufik Ismail, dan lain-lain, yang kita butuhkan adalah kreatifitas dan mau meluangkan waktu untuk kita menemani putra-putri kita dalam mengeksplorasi bakatnya.

Salam Pemimpi Berbisnis Dari Rumah

Tidak ada komentar: