Jumat, Mei 02, 2008

Hari ini, saya melihat banyak peluang usaha bagi siapa pun namun semua dapat menjadi kenyataan apabila kita mau dan bersedia untuk mencoba dan melangkah untuk mencapai mimipi-mimpi indah.

seringkali banyak orang selalu mengeluh mengapa mereka tidak bisa mencukupi kebutuhan hidupnya, atau tidak bekerja dan sebagainya. Ternyata semua penyebabnya mayoritas berasal dari diri mereka sendiri.

Contoh, mau kerja tapi kerja enteng tapi bayaran gede, ada sich yaitu jadi agen narkoba namun hasilnya ngerusak orang dan taruhannya nyawa dan tahanan semuru hidup, mau tentu tidak.

Saya pernah di datangi oleh seorang pelaku usaha dari Jogya, namun ketika bertemu saya di kantor saya di Bali, ternyata beliau tidak punya tangan baik yang kiri maupun yang kanan. Yang pertama kali terbayang oleh saya, bagaimana jika saya menghidangkan minuman nanti beliau teman saya minumnya bagaimana? hahaha ternyata beliau minum dengan menggunakan kakinya dan begitu juga ketika dia bekerja sehari-hari membuat kerajinan tangan selalu menggunakan kakinya. Ternyata Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa selalu memberi jalan bagi ummatNya untuk berbuat kebajikan dan tidak pernah membuat sulit ummatNya. Luar biasa khan.

Artinya semua usaha, tekad dan di jalani dengan sungguh-sungguh selalu ada jalan untuk kita. Bravo Indonesia

Tidak ada komentar: