Kamis, Mei 15, 2008

Melawan Rasa Minder Berbuah Pendapatan

Jika kita melihat keluar dari jendela rumah atau kantor kita, akan banyak orang hilir mudik berjalan baik yang menuju lokasi kerja atau menuju tempat kliennya atau mengantar pesanan pelanggannya, dan coba perhatikan gaya mereka pasti tanpak percaya diri dan keren.
Namun jika kita tanya sama mereka ketika mengawali aktivitasnya, baik yang bekerja dan wirausaha, pasti rata-rata mengalami nervous atau minder namun mereka harus hidup dan menghidupi keluarga mereka, dan mereka di luar sana tidak perduli sama mereka, coba aja anda tanya, apakah teman anda memperhatikan ketika anda berkerja dan pasti rata-rata menjawab “boro-boro perhatikan elo, wong perhatikan diri gue aja jarang-jarang”
Seperti teman saya, seorang mantan penjual es cendol bandung yang jualan keliling, dia merasa ketika mendorong gerobaknya, dia merasa orang memperhatikan dirinya, sehingga teman saya tidak pede mendorong gerobaknya, sementara cendolnya akan basi jika tidak segera di kirim ketempat dia mangkal lalu dia mencoba hal unik “dia mencukur kumisnya sebelah kiri saja dan sementara yang kanan tetap dan tidak dia cukur” lalu dia jalan-jalan di pasar dan dia coba tanya sama orang yang ada di pasar, pak ibu apa memperhatikan saya? Lalu jawab orang di pasar menjawab tidak dan hanya bilang kumisnya hanya ada sebelah setelah mereka di ajak ngobrol tapi jika tidak di tanya sama teman saya itu, orang di pasar tidak memperhatikan kalau kumis teman saya itu hanya ada sebelah dan sekarang teman saya tidak perlu dorong grobak lagi sebab dia sudah punya klien yang beli merek dagang jualan cendol bandung yang di jual dalam bentuk franchise, hebatkan dan teman saya sudah naik haji sama istri dari jualan cendol dan di beri gelar Haji Cendol.
So, bagaimana kapan rasa minder dan gengsi yang kita miliki kita buang lalu kita jadi orang yang pede untuk jadi orang yang tetap berpenghasilan dan bukan menjadi orang yang berpenghasilan tetap, alias orang gajian, hahaha.
Salam dari Pemimpi Berbisnis Dari Rumah

Tidak ada komentar: