Kamis, Mei 15, 2008

Memulai Bisnis Dengan Modal Orang Lain (MOL)


Ketika kita akan membuka usaha baru selalu kita di benturkan dengan modal usaha atau uang, alias belum perang sudah kalah duluan.
Sementara banyak saudara kita dari etnis Tionghoa kok bisa yach banyak menjadi pengusaha baik skala kecil, menengah bahkan konglomerat, selidik punya selidik ternyata mereka tidak pernah memikirkan modal dulu dalam membuka usahanya namun lebih banyak dalam memfokuskan apa saja yang orang punya dan belum yang jualan serta harga bersaing alias bukan murah.
Saudara kita tersebut kadang tidak punya toko di awal bisnisnya dan hanya bermodalkan kartu nama, no telepon dan brosur sederhana kadang bahkan foto copian namun mereka pantang mundur dalam berusaha, setiap ada peluang selalu di kejar dan tangkap sementara mengenai hasil mereka tidak pikirkan karena yang penting kerja dulu dan hasil akan datang sendiri.
Oleh karena itu sudah sebaiknya kita mulai sekarang untuk tidak berkerja malas-malasan dan ragu dalam membangun bisns walaupun tanpa modal yang kita miliki, sebab banyak peluang yang bisa kita lakukan dengan modal minim, seperti penulis pernah beberapa kali membangun usaha, ada yang modalnya hanya enam ratus ribu tapi bisa dapat order hingga limaratus juta, modal seribu rupiah trus di kasih modal dua ratus lima puluh juta rupiah, semua itu di karenakan banyak faktor kita bisa punya usaha namun menggunakan MODAL ORANG LAIN alias MOL.
Yang harus di miliki pertama apa yang mau di kerjakan, apa rencana kerjanya, bagaimana pembiayaannya, bagaimana pemasukan dan berapa untungnya dan semua itu bisa di pelajari dan bisa di kerjakana walau kita tidak berpengalaman namun cukup datang ke orang yang tepat dan mau belajar dari siapa saja.
Ayo segera buat rencana usaha anda untuk menjadi pengusaha sukses, baik hati, kaya raya dan bisa jalan-jalan dengan Modal Orang Lain. Ayo segera meLangkah berGerak untuk menggapai Sukses.
Salam Pemimpi Berbisnis Dari Rumah

2 komentar:

MoroArtos mengatakan...

Saya merasa termotifasi membaca tulisan Anda. Semoga dapat mengikuti jejak Anda.

Kelilink Dunia mengatakan...

saya yakin dan percaya semua orang pasti memiliki kemampuan untuk mewujudkan cita-cita dan mimpinya untuk kebahagian diri sendiri dan keluarga. amien sukses ya Pak Mortos